Beranda Gaya Hidup Peluang Kelurahan yang di dapat pada zaman covid 19

Peluang Kelurahan yang di dapat pada zaman covid 19

289

MataBengkulu.com – Di masa sulit seperti saat ini masih ada pihak dari pemerintahan seperti kantor kelurahan mempersulit warga nya untuk mendapatkan surat menyurat yang di butuhkan.

Salah satu kelurahan di kota Bengkulu contoh nya,di saat warga nya butuh surat keterangan untuk akta kematian,pihak kelurahan malah mempersulit warga nya untuk mendapatkan surat keterangan itu,yang mana surat akta kematian ini nanti nya yang akan di bawah ke kantor catatan sipil.

Akta kematian baru-baru ini menjadi program dari Walikota dan wakil walikota Helmi – Dedi yang menjadi skala prioritas.mengingat di zaman covid saat ini banyak warga Bengkulu yang telah meninggal dikarnakan penyakit bawaan atau pun oleh pandemi Covid 19.

Seorang anak Rd saat di temui pihak media (2/8) menceritakan klo diri nya pernah ingin mengurus surat akta kematian orang tua nya di kelurahan Timur indah,dan di kantor Lurah timur indah dia dipersulit dengan harus bolak balik panas panasan foto copy data orang tua dan selesai nya dikenakan biaya administrasi oleh pihak kelurahan.

Miris memang kondisi saat ini dimana pihak pemerintah sudah berbisnis dengan warga nya,ini tidak terjadi hanya di kalangan atas tapi sampai ke kalangan bawah pemerintahaan yang ada saat ini mengambil peluang dan kesempatan.

Saat di konfirmasi Lurah Timur indah Satroman,S.Sos oleh pihak media,malah memarahi pihak media yang tidak menerima akan informasi yang di sampaikan. “Kau dimano aku tunggu kau di kantor” .ujar camat satu ini.

Inilah gambaran yang kita alami saat ini,semua yang memiliki kedudukan dan mempunyai kekuasaan nya akan suatu urusan yang berhubungan dengan mereka bisa menjadi suatu prosedur yang emang sudah harus dipatuhi atau pun di ikuti.

Dan semoga ini tidak terjadi ditempat kalian.(id.)