Beranda Peristiwa 3 Rumah dan 6 bedengan habis terbakar

3 Rumah dan 6 bedengan habis terbakar

243

Matabengkulu.com – Kurang lebih selama 2 jam, api yang membakar rumah dan bedengan di jalan murai kelurahan Kebun Geran berhasil di padamkan tim PBK Kota Bengkulu bersama Warga serta Pihak Kepolisian.

Yuliansah alias zul warga dilokasi mengatakan peristiwa kebakaran awalnya diketahui salah satu pemilik rumah berteriak meminta tolong. Mendengar hal tersebut dirinya selaku tetangga langsung keluar dan didapati api sudah membesar dari berasal dari belakang rumah. Mengatisipasi agar tak membesar hingga sampai menyambar ke rumah warga lainnya, ia langsung memberitahukan warga sekitar dan petugas PBK Kota Bengkulu.

“Kata pemilik rumah sempat ada recikan api yang nampak dari kabel. Sebelumnya juga ada bau yang menyengat,” ungkap Yuliansa Alias Zul, Selasa malam.

Jika dihitung-hitung, tambah Zul, ada 3 rumah dengan 6 bedengan yang terbakar.

Sementara itu Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan untuk proses pemadaman api lebih kurang 10 armada sudah termasuk Rescue yang kita turunkan dengan jumlah personial sebanyak 72 orang, sedangkan untuk hambatannya akses menuju titik lokasi yang sempit terlebih lagi saat petugas PBK Kota masyarakat sudah ramai.

“Untuk penyebab belum kita pastikan. Begitupun untuk nominal kerugian yang dialami korban,” ungkap Yuliasnyah.

Terpisah Pihak Kepolisian dari Polres Bengkulu yang tiba di lokasi, pasca api sudah berhasil dipadamkan langsung melakukan olah tkp dan memasang garis police line di TKP.(id.)