Beranda Daerah Agenda Paripurna Ke – 5 DPRD Mukomuko, Laporan Atas Pertanggungjawaban APBD TA...

Agenda Paripurna Ke – 5 DPRD Mukomuko, Laporan Atas Pertanggungjawaban APBD TA 2021

170

Matabengkulu.com – MUKOMUKO – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar paripurna ke – 5 masa persidangan II. Dengan agenda kali ini, DPRD berpendapat Bupati atas pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang petanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Rapat kali ini, langsung dipimpin oleh M Ali Saftaini, SE selaku ketua DPRD Mukomuko dan dihadiri seluruh anggota dewan lainnya. Dan juga Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, AK, C.A., CPA, Pj Sekretaris Daerah, Drs. Yandaryat Priendiana, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

M Ali Saftaini Ketua DPRD Mukomuko mengatakan, bahwa pandangan umum fraksi pada paripurna sebelumnya merupakan tugas – tugas DPRD sebagaimana yang diamanahkan oleh undang – undangan. Kemudian dirinya juga menegaskan bahwa pandangan tersebut merupakan sebuah masukan yang positif guna menjalankan roda pemerintahan yang check and balance atas kinerja pemerintah daerah dalam melakukan pengelolaan anggaran tahun anggaran 2021.

“terimaakasih saya sampaikan kepada Pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Mukomuko telah memberikan jawaban terhadap pandangan fraksi, Semoga pandangan umum fraksi yang telah disampaikan, merupakan sebuah koreksi bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat Mukomuko  sejahtera bersama dan bertakwa.”ungkap Ali Saftaini.

Bupati Mukomuko Sapuan, juga mengatakan bahwa dirinya berterimakasih dan mengapresiasi seluruh fraksi DPRF atas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 untuk dibahas pada pembahasan selanjutnya.

“kami dari Pemerintah Daerah akan terus menjunjung tinggi asas akuntabilitas dan transparansi melalui program dan kegiatan pemerintah dalam rangka mewujudkan visi menuju Mukomuko sejahtera bersama,”demikian Bupati Mukomuko Sapuan. (GEM/ADV)