Beranda Covid-19 Alat penunjang pelaksanaan vaksinasi corona virus masih menunggu

Alat penunjang pelaksanaan vaksinasi corona virus masih menunggu

208

Matabengkulu.com. Beberapa alat penunjang pelaksanaan vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19) telah didistribusikan pemerintah pusat ke daerah. Peralatan tersebut berupa jarum suntik, handskun, dan peralatan yang dibutuhkan lainnya guna kelancaran proses vaksinasi nantinya.

Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, sejumlah kebutuhan penunjang sudah didroping pemerintah pusat. Selanjutnya, nanti akan didistribusikan ke kabupaten/ kota se-Provinsi Bengkulu. Kendati demikian, mengenai kapan akan dilakukan pendistribusian, masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Alat-alat yang dibutuhkan sebagai penunjang proses vaksinasi nantinya sudah kita terima, dan sebelum vaksinasi dilakukan bakal kita distribusikan kepada Kabupaten/Kota,” kata Herwan, Minggu (27/12).

Lebih jauh dikatakan, dari informasi yang diterima pihaknya, saat ini vaksin masih dalam proses penyiapan. “Informasi terakhir yang kita terima, vaksinnya masih proses penyiapan seperti uji mutu, uji klinis, izin edar, dan fatwa kehalalan yang menjadi kewenangan pusat,” jelasnya.

Herwan menyebut, nantinya untuk proses vaksinasi akan menunggu petunjuk pusat. Apakah akan dilaksanakan secara serentak atau per regional wilayah. Yang jelas, pihaknya memastikan jika sudah ada petunjuk, Provinsi Bengkulu sudah mempersiapkan segala sesuatunya. (id.)