Beranda Daerah Apel Siaga pengamanan Pasokan dan Harga Pangan HBKN Idul Fitri 2024

Apel Siaga pengamanan Pasokan dan Harga Pangan HBKN Idul Fitri 2024

225

Matabengkulu.com – Badan Pangan Nasional mengajak seluruh Pemerintah daerah untuk menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga pangan pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri tahun 2024.

Pemerintah provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan provinsi Bengkulu ,Senin pagi ,1 April 2024 ikut melaksanakan Gerakan Pangan Murah di halaman dinas Ketahanan Pangan provinsi Bengkulu,jalan Basuki rahmat Bengkulu.

Gerakan Pangan Murah (GPM) hari ini dilaksanakan serentak seluruh indonesia di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota.dan untuk provinsi Bengkulu sendiri dilaksanakan pada 8 kabupaten dan 1 kota.selain kabupaten Seluma.

Plt. Kadis Ketahanan Pangan provinsi Bengkulu, Arwan.S.P ,juga menyampaikan, selain di halaman kantor dinas ketahanan pangan,Gerakan Pangan Murah hari ini juga dilaksanakan di halaman kantor TP PKK provinsi Bengkulu

Dan pada 2 April besok akan dilaksanakan di Makorem 041 / Garuda Emas Padang harapan,tanggal 3 April kembali di laksanakan di halaman kantor dinas Ketahanan pangan,pada tanggal 4 April di Rumah Restorative Justice Kejati Bengkulu di daerah kawasan Pasir putih pantai panjang. Sedangkan dihalaman RBTB telah dilaksanakan GPM dari tanggal 13 Maret hingga 6 April nanti.pungkas Arwan.

Sebagaimana tugas pemerintah daerah dalam hal mengembangkan sistem distribusi pangan yang menjangkau seluruh wilayah secara efektif dan efisien.dengan kegiatan GPM serentak ini dapat membantu masyarakat menghadapi Idul Fitri tahun ini.(Id.)