Beranda Ekonomi & Bisnis Berbagi masker pada pedagang dalam gelaran operasi pasar

Berbagi masker pada pedagang dalam gelaran operasi pasar

331

Matabengkulu.com  Dinas ketahanan pangan provinsi bengkulu,Rabu pagi menggelar operasi pasar guna menekan kenaikan harga cabe yang saat ini mengalami kenaikan harga hingga 80.000 sampai 85.000 per kilo nya.

Setiap ada nya kenaikan harga pangan strategis,dinas ketahanan provinsi selalu menggelar operasi pasar guna menekan laju naik nya harga pangan tersebut.

Pada gelaran operasi pasar kali ini dinas ketahanan pangan juga membagikan masker ke pada setiap pedagang panorama dan pembeli di sekitar pasar dalam rangka promosi TTIC. (Toko Tani Indonesia Center).

Kadis Ketahanan pangan provinsi,Yenita Syaiful saat di temui mengungkapkan harga pangan strategis ini di jual dibawah harga pasaran.ini dikarnakan bahan pangan yang di gelar langsung dari petani  dan dari distributor, nya langsung.adi harga dapat dijual dengan harga lebih murah dari harga di pasar.

Dalam gelaran operasi pasar ini ada beberapa bahan pangan yang ikut di jual,seperti beras,cabe,bawang merah dan putih,minyak goreng,sama gula pasir.

Operasi pasar ini juga di gelar menjelang hari raya natal dan tahun baru tahun ini.karna biasa di hari raya besar agama harga bahan pokok ikut menjadi naik,dan kebutuhan akan bahan pangam ini sendiri menjadi meningkat,ujar kepala dinas ketahana pangan,Yenita Syaiful. (id.)