Beranda Daerah Bunda PAUD Kabupaten Mukomuko Resmi buka Diseminasi Rapor Mutu PAUD dan Dikmas

Bunda PAUD Kabupaten Mukomuko Resmi buka Diseminasi Rapor Mutu PAUD dan Dikmas

370

Matabengkulu.com – MUKOMUKO – Diseminasi hasil pemetaan mutu satuan PAUD di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Tahun 2021 dilaksanakan untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan hasil data mutu dan rekomendasi peningkatan mutu pendidikan berdasarkan hasil Rapor Mutu Tahun 2021.

Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan Standar Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang perlu mendapatkan perhatian. Kegiatan ini di hadiri oleh Bunda PAUD Ibu Hj T Nurliyana Habsjah SE.MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko H Ruslan MPd beserta seluruh tamu yang hadir

Kegiatan Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2021,dibuka oleh Bunda PAUD dan Dikmas Kabupaten Mukomuko, Ibu Hj T Nurliyana Habsjah SE.MPd secara langsung di Aula Hotel Bumi Batuah, Senin, (13/12/2021).

“Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh peserta dan narasumber dapat berkumpul dan berdiskusi secara langsung terkait hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2021.”ucapnya

Dalam sambutannya beliau menyampaikan terkait dengan program-program yang dilaksanakan oleh Bunda PAUD dan Dikmas Kabupaten Mukomuko di tahun 2021,Bunda PAUD dan Dikmas Kabupaten Mukomuko menyampaikan besar harapannya ada peran serta dan kerjasama antara Balai dengan dinas pendidikan yang ada di masing-masing daerah untuk menuntaskan kekurangan yang ada. Dari kegiatan diseminasi kita rancang program yang mendukung peningkatan mutu PAUD dan DIKMAS

Hasil dari pemetaan mutu ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu sebagai pertimbangan dalam membuat rancangan program peningkatan mutu bidang PAUD dan Dikmas untuk tahun selanjutnya.

Dalam penutupan acara Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD Kabupaten Mukomuko Tahun 2021 , Ibu Hj T Nurliyana Habsjah SE, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah berkontribusi dan membantu kelancaran pelaksanaan program Pemetaan Mutu sampai pada tahap akhir yaitu Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu.

Setelah kegiatan Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2021, langkah selanjutnya adalah pendampingan dan bimbingan pada satuan yang sudah dipetakan mutunya. Bimbingan dan pendampingan ini akan dilaksanakan dalam program Supervisi Mutu Pendidikan oleh Bunda PAUD dan Dikmas Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh semua peserta sampai kegiatan ini selesai. ( id.)