Beranda Daerah Danau Biru di Bengkulu Tengah Menghilang Bikin Heboh, Pagi Ini Petugas Cek...

Danau Biru di Bengkulu Tengah Menghilang Bikin Heboh, Pagi Ini Petugas Cek Lokasi

67

Matabengkulu.com – Menghilangnya warna biru pada air danau atau telaga di Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah turut menyita perhatian pihak Kepolisian. Sejak awal penemuan danau berwarna biru memang Kepolisian melalui Polsek Pondok Kelapa cukup sigap dengan meninjau ke lokasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang hal-hal yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan.

Pagi ini, Senin 6 November 2023 petugas Bhabinkamtibmas Bripka Evo Julisman turun ke lokasi guna memastikan kebenaran informasi yang berkembang tentang perubahan warna air danau. Dan hasilnya air memang tak lagi berwarna biru melainkan kecokelatan.

Terkait fenomena alam air berwarna biru di Desa Talang Boseng, saat ini air di telaga sudah berubah warna cokelat seperti biasa. Dikarenakan hujan yang terjadi siang kemarin (Minggu, red) mulai jam 2 siang sampai jam 4 sore. Air sudah berubah (tak lagi berwarna biru),” jelas Evo Julisman dalam video yang dikirim ke redaksi.

Penyampaian Bhabinkamtibmas sejurus saja dengan Kades Iskandar bahwa perubahan pada warna air seiring turunnya hujan deras pada Minggu 5 November 2023.

“Kalau pagi sampai siang airnya masih biru. Baru sekitar jam 2 an kami melihat airnya berubah warna. Sepertinya pengaruh hujan deras,” kata Iskandar sebelumnya.(id.)