Beranda Pemerintahan Dewan kota datangi Restauran dan Hotel di Bengkulu yang menunggak pajak

Dewan kota datangi Restauran dan Hotel di Bengkulu yang menunggak pajak

312

MataBengkulu.com – Menindaklanjuti hearing dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu, Selasa (15/6) Komisi III DPRD Kota Bengkulu melakukan sidak ke sejumlah objek wajib pajak seperti restauran, hotel dan toko kue yang tidak membayar pajak. Untuk mengedukasi sekaligus mempertanyakan langsung alasan pemilik usaha enggan membayar pajak.

“Kita juga menanyakan kenapa tidak membayar wajib pajak, apa karena nggak tahu atau nggak mau tahu. Kalau ada edukasi dari pihak Bapenda kan artinya mereka sudah tahu bahwa merupakan objek wajib pajak,” kata Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto.

Dari keterangan wajib pajak saat ditemui langsung dewan kota, sambung Dediyanto, mereka tidak membayar pajak karena ada yang masih memiliki piutang, kondisi pandemi Covid-19 sehingga muncul rasa enggan  membayar. Selain pun ada yang merasa sudah membayar pajak namun saat dicek ternyata mereka benar belum membayar pajak.

“Dengan kita datangi langsung, muda-mudahan wajib pajak yang belum membayar pajak bisa taat bayar pajak. Kalau tidak juga dari Bapenda nanti bisa memberikan peringatan. Tidak juga setelah diingatkan, di tempat usahanya bisa dipasang pamplet pemberitahuan bahwa pelaku usaha tidak membayar pajak,” tutupnya. (id.)