Beranda Daerah Dinas PU Pemprov Bengkulu Usulkan Anggaran Perubahan Penyelesaian Lanjutan Proyek Inpres IJD

Dinas PU Pemprov Bengkulu Usulkan Anggaran Perubahan Penyelesaian Lanjutan Proyek Inpres IJD

44

Matabengkulu.com – Terdapat 8 ruas jalan di Provinsi Bengkulu yang termasuk dalam proyek Inpres Jalan Daerah (IJD) yang tengah dibangun, diantaranya berlokasi di Kabupaten Bengkulu Utara, yaitu Jalan Tugu Polwan-Simpang Jenggot.

Selain itu Pemerintah Provinsi Bengkulu sedang berupaya mengusulkan anggaran untuk lanjutan dari dana Inpres tersebut. Yaitu dari Simpang Jenggot ke Gery Mulia dan Kabupaten Kepahiang yang masih rusak berat.

Hal itu diungkapkan Kadis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo saat melakukan rapat kordinasi bersama Gubernur Bengkul.

“Sekarang masih tahap pembahasan untuk peruntukannya dan kami dari PU usulan prioritas Kabupaten Bengkulu Utara dan Lebong karena masih rusak parah. Terutama daerah yang tidak mendapat dana Inpres seperti lanjutan jalan Jenggot ke jalan Gery Mulia Lebong, sedangkan untuk daerah lain masih dilakukan Kordinasi, karena masih pembahasan di DPRD,” ungkap Tejo.

Kesempatan yang sama Tejo menambahkan anggaran untuk penambahan perbaikan jalan di tahun ini sebesar 21 miliar. Ia juga mengatakan pekerjaan itu wajib selesai tahun ini dan dapat dinikmati oleh masyarakat: “Kita kejar dan direkayasa agar selesai tahun ini, untuk jalan Inpres dan penambahan itu,” ucapnya.

Sementara itu jalan Inpres penambahan, setelah kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Bengkulu, berada di tiga titik lokasi. Tejo menjelaskan untuk Kabupaten Seluma di tunda 2024 dan dua Link kabupaten Kepahiang sedang kerjakan.

“Proritas itu Kepahiang dua link yaitu Tebat Monok ke kantor Pemerintahan 20 miliar dan Kepahiang ke Kabawetan 20 miliar. Sedangkan yang Damar Kencana itu belum dikerjakan karena mengingat waktunya sangat sempit hanya tiga bulan, sehingga dari Kementerian merencanakan dapat selesai jangka waktu tiga bulan,” kata Tejo.

Tenjo merencanakan awal bulan ini untuk jalan Inpres dilakukan pengaspalan karena saat ini masih pemadatan: ,” kita bersyukur dua hari ini hujan sehingga debu ke masyarakat berkurang, dan kami berharap hujan tidak terlalu sering agar bisa dikejar bulan Desember selesai,” pungkasnya. (Id.)