Beranda Edukasi DPMPTSP Provinsi Bengkulu Sukses Gelar Bimtek Penyampaian LKPM Online Perizinan Berusaha

DPMPTSP Provinsi Bengkulu Sukses Gelar Bimtek Penyampaian LKPM Online Perizinan Berusaha

315

Matabengkulu.com – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyampaian LKPM Online Perizinan Berusaha bagi para pelaku usaha di Provinsi Bengkulu, sukses digelar. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Karmawanto, melalui Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Irwan, menjelaskan, Bimtek yang dilakukan sejak 12 Oktober hingga Jumat (15/10), diikuti oleh 105 perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Tujuan kita melakukan Bimtek ini, agar para pengusaha yang ada di Provinsi Bengkulu, agar perizinannya semua beres,” kata Irwan, usai melakukan penutupan Bimtek Penyampaian LKPM Online Perizinan Berusaha Bagi Para Pelaku Usaha di Provinsi Bengkulu, Jumat (15/10).

Untuk diketahui, target capaian investasi Provinsi Bengkulu tahun 2021 sebesar Rp 7,2 triliun. Maka pihaknya terus berkoordinasi dan melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh perusahaan dan pelaku usaha agar mereka rutin melaporkan capaian hasil usahanya tersebut.

“Masih banyak yang harus kita kejar, mudah-mudahan di triwulan keempat nanti bisa tercapai. Karena kita selalu melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan perusahaan. Agar dia melaporkan kegiatan perusahaannya,” ungkap Irwan.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Provinsi Bengkulu, Karmawanto menyampaikan, melihat kondisi pandemi Covid-19 mulai melandai ini, pihaknya optimis bahwa pada triwulan ketiga nanti untuk capaian investasi bisa menyentuh angka Rp 5 triliun.  “Covid-19 kan sudah mulai melandai, sehingga tidak ada alasan lagi untuk pelaku usaha untuk tidak melaporkan kegiatan investasi mereka,” kata Karmawanto. (id.)