Beranda Ekonomi & Bisnis Gerakan Pangan Murah hadir di Pendopo Enam Setengah Nunggu Beduk

Gerakan Pangan Murah hadir di Pendopo Enam Setengah Nunggu Beduk

232

MataBengkulu.com – Gerakan Pangan Murah dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu merupakan program rutin guna membantu mengendalikan inflasi harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan.

Gerakan Pangan Murah hadir di Nunggu Beduk Pendopo Enam Setengah RBTV.berada di halaman parkir Pendopo Enam Setengah yang dibuka jam 3 sore hingga waktu berbuka selama bulan Ramadhan 1445 H.

Tersedia berbagai bahan pokok seperti Beras SPHP, Gula, Minyak goreng, Tepung terigu, Telur ayam hingga bawang merah dan bawang putih. Semua bahan pokok ini di jual di bawah harga pasaran.

Program Gerakan pangan murah ini sendiri kerjasama Pemerintah provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan provinsi Bengkulu, Bulog dan Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID provinsi Bengkulu.

Pada Gerakan Pangan Murah (GPM) kali ini tersedia Mulai dari beras SPHP dengan harga 56.000 untuk ukuran 5 kilogram, Gula pasir merk KITA ukuran 1 Kilogram seharga 17.000, Minyak goreng premium 1 Liter seharga 17.000. selain itu juga ada pangan segar seperti bawang merah di jual dengan harga 35.000 per kilo nya.bawang putih 37.000 per kilo.

Endang selaku koordinator Pangan Murah menyampaikan ketersedian pangan murah dan kegiatan Gerakan Pangan Murah akan di gelar hingga 6 April mendatang.Kehadiran Pangan Murah ini di Pendopo Enam Setengah Nunggu Beduk RBTV, untuk mempermudah masyarakat membeli bahan pokok yang terjangkau selama bulan Ramadhan ini.

Gerakan Pangan Murah ini diharapkan bisa membantu mengendalikan inflasi harga di Bengkulu,terutama selama periode Hari Besar Keagamaan Nasional atau HBKN.Ramadhan dan Idul Fitri nanti .(Id.)