Beranda Ekonomi & Bisnis Harga cabe merah meroket,Ketahanan Pangan Provinsi gelar pangan murah jelang Natal dan...

Harga cabe merah meroket,Ketahanan Pangan Provinsi gelar pangan murah jelang Natal dan tahun baru

265

Matabengkulu.com  Dinas Ketahanan Pangan provinsi Bengkulu, Rabu pagi menggelar operasi pasar pangan murah di halaman kantor guna menghadapi hari besar keagamaan Natal dan tahun baru 2021.

Kepala dinas ketahanan pangan,Yenita Syaiful menyampaikan “kegiatan gerakan pangan murah rutin dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan seperti Natal dan tahun baru yang sebentar lagi”.

Gerakan pangan murah ini menjual seluruh pangan strategis seperti beras, cabe, bawang, gula, dan minyak goreng.semua bahan pokok ini jual di bawah harga pasaran.

Dari pantauan Mata bengkulu menjelang Natal tahun ini harga cabe merah di pasar naik hingga  50.000 per kilo nya.sedang di operasi pasar program GPM dinas ketahanan pangan provinsi ini hanya di jual 45.000 / kg nya.

Cabe yang di jual melalui Gerakan Pangan Murah  (GPM) ini merupakan cabe yang di dapat dari kelompok tani binaan dinas ketahanan pangan sendiri melalui program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM).

Kepala dinas ketahanan pangan provinsi,yenita syaiful juga mengutarakan “kegiatan operasi pasar ini juga sangat membantu dimana kebutuhan menjelang hari-hari besar semakin meningkat”.oleh karna itu gerakan pangan murah seperri ini wajib di laksanakan.(**)