Beranda Olahraga Hari Bakti PU ke 78 PUTR provinsi Bengkulu hadirkan serangkaian Kegiatan Perlombaan

Hari Bakti PU ke 78 PUTR provinsi Bengkulu hadirkan serangkaian Kegiatan Perlombaan

94

Matabengkulu.com –  Dalam memperingati Hari Bakti PU (Harbak PU) ke-78 yang mengangkat tema ’78 Tahun Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri’, Dinas PUTR provinsi Bengkulu menggelar kegiatan sejumlah perlombaan olahraga yang diikuti UNOR di lingkungan dinas PUTR provinsi Bengkulu.

Perlombaan hari Bakti PU ke 78 ini di buka langsung oleh kepala Dinas PUTR provinsi,Tejo Suroso ST.M.SI .pada senen tanggal 27 November 2023,dan sekaligus pembukaan pertandingan gateball antar UNOR bertempat di lapangan BWS VII batang hari.dan dilaksanakan selama 1 Minggu.


Saat pembukaan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala dinas PUTR provinsi Tejo Suroso, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan penyelenggaraan Hari Puncak Hari Bakti PU nanti juga sekaligus untuk mempromosikan 10th World Water Forum kepada masyarakat luas dan generasi muda Kementerian PUPR.


Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan dalam peringatan Hari bakti PU ke 78 tahun ini,seperti perlombaan Gateball,Bola Volly, Batminton,atur dan Jalan santai yang bertabur hadiah. Perlombaan diikuti oleh Balai Wilayah Sungai VII, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Dinas PUTR provinsi, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), dan Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Bengkulu (BP2JK).

Menurutnya peringatan Harbak PU ini dapat menjadi momentum tepat untuk kembali mengingat semangat pahlawan kemerdekaan yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. “Semangat kebersamaan, gotong royong dan pantang menyerah adalah modal berharga yang harus dilaksanakan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa, termasuk di Kementerian PUPR,” ujarnya.
Disampaikannya juga bahwa kegiatan perlombaan olahraga ini bukan hanya untuk memenangkan perlombaan, tetapi memupuk semangat kebersamaan, kegembiraan dan pengharagan yang kerja keras dan saling mendukung serta menjalin hubungan erat antar pegawai.

Kegiatan perlombaan tahun ini dilakukan selama 7 hari sebelum punak nya hari Bakti PU ke 78 di tanggal 3 Desember 2023,yang akan digelar upara bendera di Benteng Malrboro.dimana dalam upaara nantinya semua kita dapat mengingat kembali jasa pahlawan. Tanggal 3 Desember dijadikan sebagai Hari Bakti PU untuk mengenang pertempuran yang terjadi pada tanggal 3 Desember 1945 di Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung. (id.)