Beranda Nasional Hari ini penambahan 40 kasus positif covid 19 terbanyak dari kota bengkulu

Hari ini penambahan 40 kasus positif covid 19 terbanyak dari kota bengkulu

249

Matabengkulu.com  Hari ini (30/12) jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertambah. Dari total sampel swab yang keluar hasilnya sebanyak 130 sampel diketahui sebanyak 40 sampel diantaranya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kadinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, penambahan tersebut berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 19 kasus, Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 9 kasus, Kepahiang 7 kasus, dan Bengkulu Selatan 5 kasus.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Herwan, Rabu (30/12).

Sementara itu, untuk penambahan kasus positif yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 74 kasus sehingga total kasus sembuh hingga saat ini mencapai 2.446 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia tidak ada tambahan. “Total kasus meninggal dunia sebanyak 116 orang,” lanjutnya.

Disampaikan kepala dinas kesetan provinsi herwan antoni, disiplin Prokes yang harus dipatuhi tersebut yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan. (id.)