Beranda Daerah Heboh, Pelajar SMP Seluma Juga Gantung Diri

Heboh, Pelajar SMP Seluma Juga Gantung Diri

148

Matabengkulu.com – Tempo sehari kasus bunuh diri dengan cara gantung diri terjadi di Seluma. Setelah di Desa Kembang Seri Kecamatan Talo, kejadian serupa terjadi di Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas pada Selasa pagi (10/1/2023) sekitar pukul 07.00 wib.

Dari data terhimpun, identitas pelaku bunuh diri berinisial JP (17) warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas, yang masih berstatus pelajar duduk di bangku kelas 3 di SMPN 1 Seluma.

Sang Ibu, Widia Hartati mengatakan kejadian ini berawal ketika ia bermaksud mencari korban di rumah temannya yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun sepulang dari rumah tetangganya, sang ibu melihat anaknya sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali di pohon samping rumahnya.

“Tadi dicari ke rumah temannya tidak ketemu, pas pulang anak saya sudah tergantung di pohon samping rumah,” ujar Widia Hartati.

Melihat kejadian ini, sang ibu kemudian memberitahukan suaminya Marzon Jayadi untuk membantu menurunkan anaknya yang sudah terbujur kaku tergantung menggunakan tali.

Berharap anaknya masih bisa diselamatkan, kemudian kedua orang tuanya langsung membawa anaknya ke Puskesmas Pajar Bulan.

Informasi dari kedua orang tuanya, almarhum diduga kecewa karena sempat menuntut dibelikan sesuatu kepada orang tuanya namun tidak dipenuhi, hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Jenazah sepulang dari Puskesmas Pajar Bulan pun kemudian disemayamkan di rumah duka sebelum akhirnya dilakukan fardhu kifayah dan dimakamkan di TPU Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas.(id.)