Beranda Nasional Hujan Angin, Pohon Kedondong Lanang di Simpang Taman Berkas Roboh

Hujan Angin, Pohon Kedondong Lanang di Simpang Taman Berkas Roboh

68

Matabengkulu.com  –  Setelah sekian lama kemarau, kota Bengkulu akhirnya diguyur hujan. Tetapi hujan yang disertai angin kencang pada Minggu sore (5/11) membuat sebuah pohon di Simpang Taman Berkas Kecamatan Teluk Segara roboh.

Pohon dengan ketinggian hampir 10 meter itu biasa disebut warga sekitar dengan nama pohon Kedondong Lanang. Beruntung saat pohon tersebut roboh dan melintang ditengah jalan kondisi sedang sepi dan tidak ada pengendara kendaraan yang melintas.

Dibantu warga sekitar, petugas gabungan dari Satlantas Polresta Bengkulu, Dishub dan Dinas pertamanan Kota, langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang melintang ditengah jalan agar tidak menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet.

Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno melalui Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono yang didampngi Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bengkulu Ipda Dwiyanto, menyampaikan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kabel telkom dan pertaman yang tertimpa yang saat ini petugas sudah datang ke lokasi untuk memperbaiki.

Pasca dibersihkan petugas, akses jalan kembali lancar dan normal seperti biasanya.

“Gak ada korban jiwa, cuma kabel telkom dan kabel pertamanan,” singkat Kanit Turjagwali Ipda Dwiyanto

Ipda. Dwiyanto juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di kota Bengkulu untuk selalu waspada saat situasi hujan disertai angin kencang.

Jika perlu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat dalam perjalanan, lebih baik untuk berhenti atau menunda terlebih dahulu perjalanan.(id.)