Beranda Daerah HUT Provinsi Bengkulu ke-53,Pemda Mukomuko ikuti gelaran Pasar Betaboer 7

HUT Provinsi Bengkulu ke-53,Pemda Mukomuko ikuti gelaran Pasar Betaboer 7

682

Matabengkulu.com – MUKOMUKO – Dalam rangka menyambut HUT KE-53 Provinsi Bengkulu, Anjungan Daerah Bengkulu menggelar “PASAR BETABOER 7” yang dilaksanakan Sabtu (20/11). Kegiatan ini akan berlangsung hingga hari ini Minggu (21/11).

Pekan “PASAR BETABOER 7” dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Bapak Hamka Sabri didampingi Kepala Daerah 10 Kabupaten/Kota se-provinsi Bengkulu.

Khusus Kabupaten Mukomuko,Hadir Bupati Mukomuko H.Sapuan SE,MM,AK,CA,CPA didampingi Sekretaris Daerah Mukomuko Marjohan,Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Apriansyah,dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang diwakili Nurdiana.

Kegiatan ini memperagakan Pagelaran Seni Budaya,Pameran Produk Unggulan,dan Bazar Kuliner Khas Bengkulu dengan Tema ” Optimis Bengkulu Maju” serta pertunjukan lagu-lagu daerah serta tarian daerah Bengkulu. Dan pada tanggal 21 November 2021 nanti adalah merupakan malam puncak perayaan HUT KE-53 Provinsi Bengkulu.

Bupati Mukomuko H.Sapuan SE,MM,AK,CA,CPA ketika diwawancarai awakmedia mengatakan mudah-mudahan kedepannya warga Provinsi Bengkulu baik yang di Jakarta maupun yang di Provinsi Bengkulu dapat ikut berpartisipasi membangun Bengkulu secara bersama-sama.

“Terkait mengenai budaya dan pariwisata, Bengkulu sangat strategis. Disamping mempunyai wisata pantai,bengkulu juga punya wisata pegunungan. Selain itu juga Bengkulu punya 10 Kabupaten/Kota yang tentunya memiliki seni budaya yang berbeda pula. Seperti contohnya Kabupaten Mukomuko memiliki seni budaya Tari Gandai dan sebagainya.”jelas Sapuan

“Jadi semakin banyaknya Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu akan ada banyak juga seni budaya yang ditampilkan.”tutup Sapuan.(id.)