Beranda Ekonomi & Bisnis Ini Dia Putri Agusrin, Berbagi Kiat Bisnis Bersama Pengusaha Kopi dan Seniman...

Ini Dia Putri Agusrin, Berbagi Kiat Bisnis Bersama Pengusaha Kopi dan Seniman di Bengkulu

388

Meiva Gusti Hutaminingtyas, putri Calon Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin hadir di Bengkulu dengan berbagi kiat bisnis bersama para pelaku usaha kopi dan seniman. Menurut Meiva, bisnis diera saat ini cukup banyak pilihan. Selain berbisnis, milenial saat ini juga bebas memilih profesi, baik sebagai pebisnis maupun seniman.

Meski banyak pilihan, Meiva mengatakan tidaklah mudah untuk berbisnis dan menjadi seniman, terlebih untuk mencapai sukses. “Segala daya dan upaya harus siap dilakukan,” kata Meiva, putri Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3 ini.

“Era sekarang, generasi milenial disajikan cukup banyak pilihan profesi. Diantaranya menjadi pebisnis atau pengusaha dan seniman. Meski sering terlihat mudah, profesi sebagai pebisnis tidaklah bisa dipandang dengan sebelah mata karena untuk mencapai kesuksesan, segala daya dan upaya harus siap dilakukan,” kata Meiva.

Meiva sengaja hadir di Bengkulu untuk diskusi bersama milenial yang memang bergelut di dunia bisnis kopi dan seniman. Hal itu dia lakukan untuk mengetahui perkembangan dunia usaha kopi dan seniman di Bengkulu.

Meiva merasa bersyukur dapat bertemu dan berdiskusi sembari berbagi kiat bisnis dengan pelaku usaha kopi dan seniman serta kalangan milenial.

Dikatakan Meiva, di Bengkulu kendala bisnis salah satunya adalah permodalan.

“Modal besar bisa bersaing dengan brand-brand kopi ternama, modal sangat penting untuk membuka usaha, apalagi saat ini sangat mudah untuk membuka cafe-cafe, ada juga yang punya modal namun tidak punya waktu untuk berbisnis, maka dibutuhkan diskusi,” kata Meiva.

Lebih jauh Meiva mengatakan, pelaku usaha membutuhkan orang-orang yang berpengalaman dibidangnya. Selain itu, perhatian dari pemerintah juga sangat dibutuhkan untuk perkembangannya.

“Perlu skema dan program demi membantu pelaku UMKM, termasuk didalamnya komunitas kopi dan juga seniman, agar menjadi lebih baik dan dikenal,” tuturnya. ( M )