Beranda Daerah Jalan Padang Capo Mulai Pengerasan, Junaidi,SP dan Dinas PUPR cek titik nol

Jalan Padang Capo Mulai Pengerasan, Junaidi,SP dan Dinas PUPR cek titik nol

182

Matabengkulu.com – Harapan masyarakat desa Padang Capo kecamatan Lubuk Sandi kabupaten Seluma akhirnya terwujud, setelah program karya bakti TNI Kor-em 041/Gamas tahun 2022 membuka konektivitas jalan ruas Padang Capo berjalan lancar.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengjulu,Jonaidi,SP.,MM bersama Kabid Bina Marga Dinas PUPR provinsi Bengkulu,Yasar Arsa.Rabu pagi (30/11) menggelar kegiatan Titik Nol Pengerasan Jalan Desa Padang Capo.

Pengerasan Jalan desa Padang Capo tersebut menggunakan anggaran sebesar 439 juta dengan Panjang sekitar 425 meter dengan Lebar badan Jalan 7 meter serta ketebalan 25 cm.

Akses jalan ini perlu dijaga bersama, sehingga dapat terus dimanfaatkan. Jika longsor, ataupun air mampet ketika hujan perlu kepedulian bersama untuk saling mengingatkan. Semoga ke depan komoditi pertanian di daerah ini semakin meningkat dan perekonomian masyarakat kembali pulih,” seru Jonaidi.Sp

Kepala desa Padang Capo Ilir Burman, mengungkapkan rasa haru dan bahagia masyarakat Padang Capo, guna mendapatkan akses jalan yang bagus, bisa dilalui dengan lancar. Sebab menurutnya, selama ini masyarakat sangat kesulitan akses jalan sangat buruk (apalagi ketika hujan) dan jika ingin keluar hingga ke Sukaraja membutuhkan waktu 2 jam lebih, namun setelah jalan ini terbagun cukup 50 menit sudah sampai di jalan raya.

Dinas PUPR provinsi,Yasar arsa kabid Bina Marga menyampaikan pekerjaan pengerasan Jalan Padang Capo ini dalam waktu satu bulan untuk 425 meter,dan pekerjaan ini akan di lakukan olek CV. Karya Utama.

Peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan eksisting Sukaraja – Padang Capo yang melintasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu sepanjang 3,05 KM dan Hutan Lindung Bukit Sanggul Sepanjang 12,2 KM, hingga terhubung ke Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).(id.)