Beranda Kriminal Jual Solar subsidi ke perusahaan,seorang pria di tangkap

Jual Solar subsidi ke perusahaan,seorang pria di tangkap

251

Matabengkulu.com – Karena kedapatan menjual ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi ke pelaku industri, warga desa Tanjung Raman Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan berinisi G-I ditangkap polisi. Saat ini, dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, tersangka G-I sudah ditahan di Polda Bengkulu.

G-I dikenakan pasal tentang tindak pidana niaga BBM, karena diduga menjual solar subsidi ke PT Bukit Zaitun, perusahaan yang sedang mengerjakan proyek revitalisasi Tebat Gelumpai di Bengkulu Selatan.

“Sebenarnya kasus ini sudah lama diselidiki, tapi baru ada tersangka dan ditahan, dia menjual solar subsidi ke pelaku industri, modusnya ngunjal, minyak itu untuk alat berat, kan alat berat tidak boleh pakai BBM subsidi, harus pakai BBM industri”, terang Kombes Pol Sudarno, Kamis siang (17/3).

G-I menjalankan aksinya dengan modus mengunjal solar tersebut menggunakan mobil Panther nomor polisi BD 1722 BL di SPBU, lalu dipindahkan ke jerigen dan dijual ke perusahaan dengan harga di atas harga subsidi namun di bawah harga industri, yang tentunya menguntungkan kedua pihak.(id.)