Beranda Pemerintahan Kunker ke Kota Bengkulu, DPRD Muara Enim Studi Komparasi Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kunker ke Kota Bengkulu, DPRD Muara Enim Studi Komparasi Pembangunan Infrastruktur Jalan

215

Matabengkulu.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu menerima kunjungan kerja (kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim. Kedatangan DPRD Kabupaten Muara Enim ialah untuk studi komparasi yang membahas tentang pembangunan khususnya pada infrastruktur jalan di daerah.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Dinas PUPR, Rabu (7/10/2020) dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Muara Enim Indra Gani diikuti oleh anggota DPRD Komisi II lainnya yakni Ahmad pauzi, Yusran Efendi, alfran, Suprianto, Samudera kelana dan Ario.

Dalam sambutannya, Ketua komisi II DPRD Muara Enim Indra Gani mengatakan kunkernya dalam rangka kordinasi dan mencari referensi ke Dinas PUPR Kota Bengkulu terkait program pemerataan pembangunan infrastruktur jalan.

“Kunjungan kami dalam rangka silahturahmi sekaligus bertukar pikiran dalam pembangunan infrastruktur jalan, besar harapan kami pembangunan jalan di Kota Bengkulu bisa dicontoh dan diterapkan di Kabupaten Muara Enim,” jelas Indra Gani.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman menyambut baik kunker Komisi II DPRD kabupaten Muara Enim. Plt Kadis pun membuka diskusi guna bertukar pikiran dalam pembangunan berkelanjutan di daerah masing-masing.

“Pembangunan jalan sangat tergantung kepada pemimpin disuatu daerah. Karena dukungan dan arahan pemimpin serta dukungan legislatif pembangunan daerah bisa terwujud dengan baik. Kami membangun infrastruktur berdasarkan laporan dan pemintaan warga. Dan setelah itu kita harus menggambarkan bahwa insfratruktur memang sesuai kebutuhan warga,” jelas Noprisman.

Selain itu, Noprisman juga membeberkan program-program unggulan Pemkot Bengkulu seperti rumah ibadah 24 jam, peduli anak yatim dimana setiap pejabat wajib memiliki anak asuh yang yatim piatu, serta program peduli janda yang mana memberi bantuan bagi para janda.  (M)