Beranda Ekonomi & Bisnis Minyak goreng Curah sekarang sudah tersedia di pasar panorama dan pasar minggu

Minyak goreng Curah sekarang sudah tersedia di pasar panorama dan pasar minggu

218

Matabengkulu.com – Selasa pagi (5/4) Gubernur Rohidin Mersyah bersama Dinas Perindag Provinsi dan jajaran forkopimda sidak ke pasar Panorama. Sidak memantau harga dan stok beberapa kebutuhan pokok mulai dari minyak goreng kemasan, beras, daging dan ayam, telur hingga bawang. Termasuk minyak goreng curah yang baru tiba di Kota Bengkulu

Disampaikan Gubernur, minyak goreng curah juga sudah masuk beredar di pasar Panorama dan pasar Minggu. Dengan harga sesuai ketetapan HET, yakni Rp 15.500 per kilogram atau Rp 14.000 per liter. Nantinya kepala pasar akan memasang spanduk harga dititik-titik penjual minyak goreng curah.

“Kita menyaksikan bersama dengan forkopimda stok minyak goreng yang curah ini sudah masuk di pasar Panorama dan pasar Minggu,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah usai melihat proses penyaluran di salah satu distributor minyak goreng curah di pasar Panorama.

Saat ini tersedia 16 ton minyak goreng curah dan akan disebarkan kepada pengecer yang ada di dua pasar di Kota Bengkulu. Nantinya untuk di Kabupaten juga akan masuk secara bertahap.

“Akan didistribusikan kepada pedagang, dan pedagang harus menjual dengan harga HET,” ujar Kadis Perindag Provinsi Yenita syaiful.

Sementata itu untuk kebutuhan pokok lain stoknya cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Sedangkan untuk harga situasional sesuai mekanisme pasar.

“Untuk komoditas ini stoknya tersedia cukup, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Gubernur. (id.)