Beranda Daerah Musrenbang RKPD 2023, Tuntas digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko

Musrenbang RKPD 2023, Tuntas digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko

190

Matabengkulu.com – Bertempat di Aula Bappelitbang Mukomuko ,Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mukomuko tahun 2023. Senin (21/3/22).

Dengan tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Pemerataan Pembangunan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Serta Konektivitas Insprastruktur Dasar, Bupati Mukomuko secara langsung membuka kegiatan.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE.,MM.,Ak.,CA.,CPA,mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Mukomuko dihadapkan dengan pemulihan ekonomi yang turun drastis akibat Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Kita saat ini dihadapkan dengan pemulihan ekonomi masyarakat akibat Pandemi ini sehingga menjadi permasalahan yang mendasar dalam program percepatan pembangunan di Kabupaten Mukomuko,”sampainya

Bupati Sapuan menambahkan, dengan adanya kegiatan Musrenbangkab ini diharapkan kepada seluruh elemen dan jajaran Pemerintah Kabupaten Mukomuko agar bersama-sama untuk mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang maju dan dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Provinsi Bengkulu. Untuk mewujudkan perubahan di Kabupaten Mukomuko butuh kerjasama yang baik dijajaran Pemkab Mukomuko.

“Kita berharap dari Musrenbang Kabupaten Mukomuko tahun 2023 ini mampu merumuskan kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan Kabupaten Mukomuko kedepannya,”demikian Bupati.

Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mukomuko tahun 2023. Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangkab Mukomuko (RKPD Tahun 2023) , Ir. H. Fachriza, M.M Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​​ yang mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko,Renjes, Fitri, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan.
(GEM/Advertorial/Kominfo)