Beranda Peristiwa Pelaku penembakan warga desa padang kuas akhirnya ditangkap

Pelaku penembakan warga desa padang kuas akhirnya ditangkap

348

MataBengkulu.com – Setelah dilakukan perburuan, pihak keluarga akhirnya menyerahkan pelaku penembakan berinisial A-D (23) warga Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja kepada Tim Puyang Serawai Polres Seluma pada Sabtu (4/9) malam sekitar pukul 19.30 wib.

Selain pelaku, keluarga juga menyerahkan barang bukti 1 pucuk senjata api jenis revolver rakitan yang tersisa 1 butir amunisi aktif, yang dibeli pelaku secara online 2 bulan yang lalu seharga Rp 2,5 juta.

Dari pengakuan pelaku kepada keluarganya, motif permasalahan ini ditengarai salah sasaran, karena semula pelaku berencana menembak Riyanto pemilik lahan, tempat korban Winarso akan menebang pohon, namun pelaku sempat panik setelah yang ditembaknya salah sasaran.

Selain itu, dari data yang terhimpun motif masalah sengketa lahan, antara orang tua pelaku dengan pemilik kebun juga sering terjadi, karena disebabkan sapi milik Riyanto sering masuk ke areal perkebunan sayuran milik orang pelaku.

Pelaku yang telah diamankan Tim Puyang Serawai ke Mapolsek Sukaraja ini, kembali diperdalam keterangannya lebih lanjut, terkait kepemilikan senjata api rakitan ini.

Sementara itu, Winarso korban tewas atas penembakan pelaku usai mendapat perawatan di rumah sakit Gading Medika Kota Bengkulu, akan dilakukan autopsi terhadap jenazah sebelum dikebumikan pada Minggu (5/9) pagi di TPU setempat. (id.)