Beranda Daerah Pembangunan Jembatan Elevated DDTS Capai Progres 85 Persen

Pembangunan Jembatan Elevated DDTS Capai Progres 85 Persen

94

Matabemgkulu.com –  Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu yang di kerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Rodateknindo Purajaya dengan nilai kontrak Rp. 87 Milyar lebih saat ini progresnya sudah mencapai 85 persen pengerjaannya.

Proyek Penataan dan pengembangan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah yang menggunakan dana APBD Pemerintah Provinsi Bengkulu 2023 melalui satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) ini tinggal tahap finishing.

Tahap awal penataan dan pengembangan kawasan wisata tersebut, dengan melaksanakan pembangunan Jalan dan Jembatan layang sepanjang 1,39 Kilometer.

Disampaikan pelaksana lapangan PT.Rodateknindo Purajaya, Rusdi bahwa pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 85 persen pengerjaannya dan saat ini tinggal lapisan atas yakni pengaspalan jalan. Sedangkan untuk jembatan dan struktur lainnya sudah selesai, ditargetkan rampung pertengahan Desember 2023 mendatang.

“Sampai saat ini progress pengerjaannya sudah sekitar 85 persen, tinggal lagi lapisan atas seperti pengaspalan jalan, penguatan pondasi dan perapian sisi kiri kanan jembatan, ditargetkan pertengahan Desember ini sudah selesai semuanya,” ujar Rusdi saat ditemui media ini dilokasi proyek, kamis (23/11/2023).

Sementara, Konsultan pengawas proyek tersebut yakni PT. Arista Cipta melalui pengawas lapangan Roni juga membenarkan hal itu. Dikatakan Roni bahwa progres pekerjaan pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sudah mencapai 85 persen pengerjaannya dan ditargetkan rampung pada Desember 2023.

“Progres pekerjaan dilapangan saat ini sudah 85 persen, target pengerjaanya selesai di tanggal 20 keatas bulan Desember. saat ini tinggal tahap finishing seperti pengecatan, perapian dan pengaspalan jalan,” pungkasnya.(id.)