Beranda Daerah Pemkot Bengkulu panggil Kepala Dikbud terkait mutasi kepala sekolah

Pemkot Bengkulu panggil Kepala Dikbud terkait mutasi kepala sekolah

68

Matabengkulu.com – Pemerintah Kota Bengkulu akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu guna mencari solusi usai puluhan wali murid keberatan dengan adanya mutasi Kepala Sekolah SDN 72.

“Nanti kita panggil Kadis Dikbud Kota Bengkulu,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi di Kota Bengkulu, Kamis

Pemanggilan tersebut dilakukan usai puluhan orang tua murid dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 72 mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu untuk melakukan protes terkait mutasi kepala sekolah yang dilakukan pemerintah Kota Bengkulu.

Salah seorang wali murid, Sri menyebutkan, dirinya dan wali murid lainnya keberatan atas mutasi Kepala Sekolah SDN 72 Kota Bengkulu yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bengkulu.

“Kami datang ke dinas untuk membawa aspirasi para murid dan para orang tua agar mutasi kepala sekolah di batalkan, karena semenjak dipimpin kepala sekolah kemajuannya sangat pesat,” ujarnya.

Sebab, selama kepemimpinan Kepala Sekolah SDN 72, Heri Marlinda telah sesuai dengan harapan wali murid seperti lingkungan sekolah yang sudah baik, kegiatan anak-anak banyak dan kepala sekolah selalu merangkul para orang tua dalam melaksanakan berbagai kegiatan sekolah.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pendidikan Dasar Diknas Kota Bengkulu Deni Apriansyah menyebutkan, pihaknya menampung aspirasi yang disampaikan oleh wali murid SDN 72 Kota Bengkulu, namun tidak bisa mengambil keputusan.

“Kami akan menyampaikan permohonan dari wali murid ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu untuk mencari solusi yang terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan mutasi pejabat di Kota Bengkulu, Adapun ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dimutasi sebanyak 96 pejabat yang terdiri dari 5 pejabat Eselon III, 32 pejabat Eselon IV, 12 Kepala SMP dan 47 Kepala SD.(id)