Beranda Daerah Pemprov Bengkulu Kejar Pembangunan Tol Taba Penanjung – Kepahiang Lanjut Seksi II

Pemprov Bengkulu Kejar Pembangunan Tol Taba Penanjung – Kepahiang Lanjut Seksi II

85

Matabengkulu.com – Demi membuka jalur ekonomi baru dì Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkàn kepada Kementerian PUPR àgar Pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau lanjut seksi dua. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso Selasa (23/11/2023).

Penjelasan Tejo, pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau sejauh 95 Km, saat ini pembangunanya dibagi menjadi tiga seksi.

Untuk seksi pertama, pembangunan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung yang memiliki panjang 17,6 kilometer (km) sudah selesai dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu. Namun, untuk seksi kedua yaitu Taba Penanjung – Kepahiang sepanjang 23,7 km saat ini belum dapat terlaksana.

Karenanya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso mengatakan, pembangunan jalan Tol seksi kedua Taba Penanjung – Kèpahiang sejauh 23,7 Km tetap menjadi prioritas usulan Pemprov ke pusat untuk dilanjutkan.

“Kami kemarin dari Kementerian usulan kami sampai dengan Kepahiang untuk tahap keduanya, tapi memang bukan skala prioritas lagi tapi kita nunggu seperti apa. Kalau usulan dari Pemprov supaya dilanjutkan tetapi kita nunggu pemerintahan baru terutama setelah Pilpres seperti apa tapi dari Pemda Provinsi kita usulkan itu jadi priotitas utama karena itu untuk membuka jalur ekomomi baru,” kata Tejo.

Lebih jauh Tejo menambahkan, untuk pembangunan seksi kedua ini tetap diusulkan melalui anggaran APBN pembangunanya.

“Taba Penanjung ke Kepahiang tetap prioritas dilanjutkan, anggaran dari APBN, kalau (anggaran) investasi bepikir 2 kali pasti tetap APBN kita usulkan,” kata Tejo Suroso.(id.)