Beranda Peristiwa Pencurian bunga hias jenis keladi,terekam di cctv

Pencurian bunga hias jenis keladi,terekam di cctv

487

MataBengkulu.com – Dua orang pria di Kota Bengkulu terekam kamera pengawas (CCTV) saat sedang beraksi mencuri tanaman hias milik warga di kawasan Jalan Letda Abu Hanifah Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Rabu (27/1) malam.

Dari rekaman CCTV tampak dua orang pria yang mengendarai sepeda motor dan mengenakan helm tersebut beraksi dengan peran yang berbeda. Tampak salah satu pelaku turun dari atas motor dan masuk ke teras rumah warga dengan cara memanjat pagar, sementara satu pelaku lainnya berjaga di atas sepeda motor yang masih dalam keadaan mesin menyala.

Setelah salah satu pelaku berhasil masuk ke teras rumah, pelaku tersebut langsung menggasak dua bunga hias beserta pot dari rak bunga warga yang terletak di dekat pintu depan. Setelah berhasil mengambil barang incarannya, kedua pelaku kemudian bergegas melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Pemilik rumah, Nora Natalia (26) mengatakan aksi pencurian bunga hias di kediamannya tersebut terjadi saat penghuni rumah dalam keadaan tidur. Dirinya menyadari bahwa bunga hias miliknya hilang saat pagi harinya lantaran kaget melihat dua unit pot bunga berisi bunga hias yang terletak di rak bunga telah hilang. Dirinya kemudian melakukan pengecekan CCTV dan tampaklah aksi dua pria bermotor tersebut di kediamannya.

“Sadarnya pagi saat lihat rak bunga di atas kosong dan ada bunga yang hilang, pas kita cek CCTV ternyata dicuri. Di sini bukan cuma sekali, warga sekitar sini juga sering kehilangan bunga hias. Namun kali ini saat beraksi aksi pencurian berhasil terekam,” sampainya.

Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp 1,5 juta. Sebab pemilik mengaku bunga hias yang dicuri tersebut adalah jenis bunga hias yang sedang digandrungi dengan harga berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu per satuannya. (id.)