Beranda Daerah Peras Kepala Sekolah,oknum LSM kena OTT

Peras Kepala Sekolah,oknum LSM kena OTT

378

Matabengkulu.com – Lantaran ulahnya memeras oknum Kepala Sekolah, Oknum LSM Senin (10/1) siang diringkus tim Puyang Serawai Satreskrim Polres Seluma, setelah menerima laporan dari masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Seluma AKP. Andi Ahmad Bustanil mengatakan tersangka berinisial B-I (30) asal Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja dibekuk polisi di salah satu rumah makan ternama di Kota Tais, dengan barang bukti uang hasil pemerasan sebesar Rp 5 juta, yang diperoleh dari oknum kepala sekolah yang diperasnya.

“Iya kita barusan ott terhadap salah seorang oknum LSM yang mengaku sebagai anggota LSM Serawai dan LMS Garda Bela Negara di rumah makan Serawai”, ujar Andi.

Lanjutnya, informasi ini kita terima setelah ada masyarakat yang melapor. Motif pelaku sering mendatangi 7 kepala sekolah dan selalu mengintimidasi dan mengancam akan melaporkan sejumlah temuan bangunan dan dana bos ke Kejaksaan.

“Untuk saat ini kita masih dalami asal usul uang hasil pemerasan sebesar Rp 5 juta apakah dari 1 kepala sekolah atau ketujuh kepala sekolah”, terang Kasat Reskrim.(id.)