Beranda Daerah Perpusnas RI Bekerjasama Dengan DPK Provinsi Bengkulu Gelar Talkshow Duta Baca Indonesia

Perpusnas RI Bekerjasama Dengan DPK Provinsi Bengkulu Gelar Talkshow Duta Baca Indonesia

65

Matabengkulu.com – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu sebagai salah satu upaya penguatan budaya literasi menyelenggarakan kegiatan Talkshow Duta Baca Indonesia menyapa Provinsi Bengkulu dengan tema “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Sehat”, yang bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu pada Selasa, 11 Juli 2023.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H.Meri Sasdi, M.Pd., Duta Baca Indonesia Gol A Gong dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., dengan moderator Pihan Pino, M.Ikom.

Dikatakan oleh Meri Sasdi, kegiatan Talkshow pada hari ini dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dalam peningkatan literasi di Provinsi Bengkulu,” kata Meri Sasdi yang ditemui seusai kegiatan Talkshow, Selasa (11/07/2023).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu terus berupaya melakukan penguatan budaya literasi, inovasi, dan kreativitas dengan pemanfaatan perpustakaan bagi terwujudnya masyarakat pembelajar sepanjang hayat.(id.)