Beranda Ekonomi & Bisnis Rakor dalam rangka stabilisasi harga dan Pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Hari...

Rakor dalam rangka stabilisasi harga dan Pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)

249

Matabengkulu.com – Rakor dalam rangka stabilisasi harga dan Pasokan barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) menyambut Bulan Ramadhan dan idul fitri 1443 H dan tahun 2022.yang di gelar Disperindag provinsi bertempat di Hotel Nala sea side Rabu (30.03.2022), dihadiri dinas perindag kabupaten kota seprovinsi beserta para distributor dan pelaku usaha bahan pokok di provinsi Bengkulu.
Pada Sambutan Kadis disperindag provinsi Ir.Yenita syaiful menyampaikan kegiatan Rakor ini merupakan kegiatan rutin yang mana pelaksanaan untuk memantau dan menjamin ketersedian stok bahan pokok guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang relatif stabil pada bulan puasa dan Lebaran.


Kegiatan Rakor ini juga bertujuan meningkatkan hubungan kemitraan antara pemerintah dengan pelaku usaha bahan pokok dalam ini para distributor.
Dari berbagai bahan pokok yang ada,minyak goreng,gula pasir dan kedelai yang menjadi perhatian khusus dalam menghadapi hari besar keagaman nasional saat ini.dimana permintaan nya di masyarakat semakin meningkat.


Pada kegiatan ini kepala dinas Perindag provinsi Ir.Yenita Syaiful juga menyampaikan kepada para distributor dan pelaku usaha bahan pokok untuk dapat berpartisipasi pada kegiatan Pasar murah Ramadhan yang akan di gelar pada bulan suci ramadhan yang akan di laksanakan di kabupaten-kabupaten dan kota di provinsi Bengkulu.
“Ketersedian bahan pokok saat menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional tahun ini dapat di pastikan ketersidaan nya masih aman.jelas Ir. Yenita Syaiful “(ADV.id.)