Beranda Daerah Rangkul Nelayan Kapal Tundo, PNPS Hadir di Bengkulu

Rangkul Nelayan Kapal Tundo, PNPS Hadir di Bengkulu

162

MataBengkulu.com – Persatuan Nelayan Pesisir Selatan (PNPS) menggelar Rapat penyusunan organisasi. Kegiatan ini di gelar di salah satu Kaffe di Daerah pantai panjang pada Minggu (18/9)

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya mensejahterakan para nelayan khusus nya nelayan pesisir selatan yang ada di kota Bengkulu.

“Organisasi ini berdiri pada tanggal 20 juli lalu, dan ini merupakan rapat perdana . Kegiatan ini bertujuan untuk mengesahkan pengurus serta aturan aturan yang di anggap perlu,” ucap Wardi selaku ketua PNPS .

Kompol M. Daniel, MT selaku Penasehat PNPS mengatakan dengan adanya organisasi ini dapat memberikan dampak positif baik kegiatan dalam organisasi maupun kegiatan dari keluar anggota organisasi.

” kegiatan ini perlu kita tingkatkan terutama untuk nelayan nelayan kecil . Mohon nanti dari Dinas Perikanan dan kelautan agar selalu memberikan masukan serta naungan bagi nelayan, khusus nya nelayan PNPS” ujarnya.

Senada dengan Kompol Daniel Riko Putra, S. Ip, SH, MH selaku pelindung di organisasi PNPS mengatakan dalam organisasi ini sangat mengutamakan kesejahteraan seluruh anggota.

“ini mungkin sebuah organisasi kecil, akan tetap tidak menutup kemungkinan menjadi organisasi yang besar, kita mengutamakan kesejahteraan dan menjujung tinggi kekeluargaan,” tutup Riko.(id.)