Beranda Ekonomi & Bisnis Ring Road Ditarget Rampung akhir tahun 2021

Ring Road Ditarget Rampung akhir tahun 2021

410

Matabengkulu.com – Pembangunan jalan ring road yang menghubungkan Air Sebakul dan Simpang 4 Nakau ditargetkan akan rampung pada tahun 2021 ini. Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Ir Mulyani yang menyatakan bahwa hingga saat ini pembangunannya terus berjalan.
“Kita terus berkoordinasi dengan teman-teman di balai, tergetnya insyaAllah tahun ini rampung,” sampai Mulyani.

Diketahui bahwa sebelumnya proyek ring road ini sempat berhenti karena efek pandemi Covid-19, namun saat ini pembangunan terus diguyur, sehingga bisa memenuhi target pengerjaannya. Dimana Mulyani menyebut bahwa pihaknya hanya membangun pagar jalan ring road atau jalan lingkar luar yang sudah dituntaskan pada 2020 lalu.
“Kalau kita sebelumnya hanya membangun pagar jalan dengan anggaran Rp 5,3 miliar. Sementara untuk pembangunan keseluruhan jalan tersebut merupakan kewenangan dari Balai Jalan,” sampainya.

Terpisah Anggota Banggar DPRD Provinsi, Mohd Gustiadi S.Sos menyatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan tanggungjawab Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dengan anggaran bersumber dari APBN.
“Setahu saya berdasarkan info terakhir kemarin tahun ini ada alokasi anggaran untuk pembangunan lanjutan itu. Mungkin sekarang sedang berjalan,” ungkap pria yang akrab disapa Edi Tiger ini.

Dewan yang merupakan anggota Komisi III DPRD Provinsi ini menyatakan bahwa masyarakat sangat berharap proyek ini memang diharapkan masyarakat sudah sejak lama. Dimana dahulu sempat terkendala izin pemakaian kawasan, karena jalan ini membelah kawasan Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah.
“Sekarang proyeknya sudah berjalan, tinggal lagi keseriusan Kementerian PUPR melalui BPJN nanti. Kita berharap penyelesaiannya bisa sesuai target di tahun ini,” singkatnya. (id.)