Beranda Pemerintahan Sejak 2013, Pemkot Telah Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 439.168.442 Meter

Sejak 2013, Pemkot Telah Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 439.168.442 Meter

216

Matabengkulu.com – Sejak tahun 2013 hingga saat ini, sudah ratusan ribu jalan lingkungan Kota Bengkulu yang berhasil dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Pembangunan jalan ini merupakan upaya Pemkot Bengkulu untuk memperlancar akses transportasi masyarakat. Karena pembangunan infrastruktur menjadi salah satu tolok ukur kemajuan suatu daerah. Dimana, dengan adanya pembangunan dan perbaikan infrastruktur akan sangat bermanfaat dirasakan masyarakat.

Plt Kepala Dinas PUPR Noprisman mengatakan, hingga saat ini, Pemkot Bengkulu telah membangun jalan lingkungan kota sepanjang 439.168.442 meter.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan sepanjang 439.168.442 meter tersebut dibangun dari tahun 2013 hingga sampai saat ini. Karena adanya virus Covid- 19 yang melanda Kota Bengkulu pembangunan ini sedikit tertunda akibat recofusing anggaran untuk penanganan Covid- 19. Sisa pembangunan yang akan kita lakukan ialah sepanjang 533.977.42 meter. Insya Allah ini nanti akan terlaksana dengan lancar dan tepat,” ujar Noprisman belum lama ini.

Ia juga menyatakan pembangunan jalan ini ialah program unggulan Pemkot yakni bernama “1000 jalan mulus” yang tujuannya untuk membangun infrastruktur yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Belum meratanya pembangunan peningkatan jalan. Untuk itu, Bapak Helmi dan Dedy menjadikan 1000 jalan mulus program unggulan pemerintahan. Program ini merupakan lanjutan dari pemerintahan Walikota Helmi Hasan pada periode pertama menjabat sebagai Walikota Bengkulu. Tujuannya 1000 jalan mulus dapat dirasakan masyarakat, semua masyarakat merasa bahagia saat jalan lingkungan yang selalu dilewati menjadi mulus dengan kualitas yang terbaik. Tentunya mempermudah akses transportasi masyarakat. Hal ini tentunya sesuai tekad Helmi – Dedy untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia,” pungkasnya. (M)