Beranda Pemerintahan Sudah dirawat beberapa hari Cawagub Bengkulu meninggal dunia

Sudah dirawat beberapa hari Cawagub Bengkulu meninggal dunia

348

Matabengkulu.com.  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu, yang merupakan Paslon nomor urut 1 (satu).Muslihan Diding Soetrisno (DS) meninggal dunia pada Minggu (6/12) pukul 10.30 WIB di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu. Sebelumnya diketahui, Muslihan DS ini dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal ini dibenarkan Direktur Utama RSMY, dr. Zulkimaulub Ritonga saat dikonfirmasi Matabengkulu.com. “Ya benar, Pak Muslihan meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB,” kata Zulki, Minggu (6/12).

Diungkapkan, Muslihan dirawat terakhir di ruang Fatmawati RSMY. Sejak Sabtu siang (5/12), beliau mengalami kondisinya memburuk dan sudah dipasangi alat-alat, namun beliau tidai bisa melewati masa kritisnya hingga akhirnya meninggal dunia pagi ini. “Memang kemarin siang mengalami perburukan, sudah kita pasang alat-alat dan seterusnya, namun ternyata pagi nggak bisa melewati masa kritisnya dan meninggal dunia pagi ini,” ungkap Zulki.

Menurut Zulki, dari hasil pemeriksaan mereka, Muslihan diketahui ada penyakit penyerta atau comorbid gula darah agak tinggi. “Cuma kita nggak tahu apa gula darahnya sudah ada sebelumnya atau pada saat serangan Covid-19 ini dia naik gula darahnya,” tambahnya.

Disampaikan Zulki jika Muslihan memang sudah beberapa hari dirawat di RSMY yang sebelumnya rujukan dari RSHD Kota Bengkulu. (***)