Beranda Daerah Terkait Pansus LKPJ 2021, Pekan Depan Ditargetkan Selesai

Terkait Pansus LKPJ 2021, Pekan Depan Ditargetkan Selesai

182

Matabengkulu.com – MUKOMUKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, menggelar paripurna panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pemerintah daerah pada tahun anggaran 2021, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Mukomuko Rabu (29/6).

Paripurna tersebut ditunda pada hari itu, karena masih ada data yang belum sinkron menurut tim pansus LKPJ 2021. Oleh sebab itu, pihak legislatif bersepakat pansus LKPJ diperpanjang hingga pekan depan.

Dikarenakan masih ada beberapa data dari pemerintah daerah yang LKPJ nya tidak sinkron dengan data yang diserahkan kepada tim pansus. Maka pihak pansus masih menunggu perbaikan tersebut.

Dijelaskan oleh Nopiyanto, SH Wakil Ketua II DPRD Mukomuko bahwa, pihaknya menabahkan waktu hingga minggu depan. Untuk menuntaskan LKPJ pemerintah daerah ini.

“Terkait penundaan pansus LKPJ khususnya, itu setelah kita dalami dalam satu bulan ini dan saya langsung juga terlibat didalam pansus itu. Ternyata masih ada data – data yang disajikan oleh pemerintah daerah yang belum sinkron dan kita bandingkan dengan LKPJ sekarang. Untuk itu kami dari pansus memutuskan untuk memperbaiki data – data yang belum sinkron,” pungkas Nopiyanto, SH Waka II DPRD Mukomuko.

Tim pansus juga melakukan sidak ke beberapa OPD yang dianggap banyak data yang menjadi temuan. Seperti waktu lalu, di RSUD Mukomuko, tim pansus melakukan pengecekan mulai dari belanja obat, alat kesehatan, belanja pegawai, limbah dan lainnya. (GEM/ADV)