Beranda Daerah Tinggal Pengaspalan Jalan, Proyek Jembatan Elevated DDTS Rampung Sebelum 30 Desember

Tinggal Pengaspalan Jalan, Proyek Jembatan Elevated DDTS Rampung Sebelum 30 Desember

83

Matabengkulu.com – Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dipastikan rampung sebelum 30 Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso Jumat (27/10/2023).

Proyek Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) yang menggunakan anggaran APBD tersebut sudah dikerjakan sejak April lalu dengan anggaran kontrak pekerjaan sebesar Rp 87 miliar.
Seiring berjalanya waktu, Proyek Pembangunan Jembatan Elevated tersebut saat ini sudah masuk tahap pengaspalan jalan serta penguatan pondasi kanan kiri.

Karenanya, Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso mengatakan, bahwa jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah nantinya bisa diuji coba sebelum tanggal 30 Desember mendatang.

“Danau Dendam tinggal ngaspal seminggu selesai. Tapi kami masih menguatkan pondasi kanan kiri, kedua kita masih menunggu pemadatan pondasi kanan kiri sebelum jembatan itu dulu. Saya masih yakin Desember selesai karena kontrak habis di 30 Desember target kami sebelum 30 Desember sudah uji coba,” ujar Tejo.

Lebih jauh, Tejo menambahkan, Proyek pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah tersebut juga tidak menghambat aliran irigasi sawah pekarangan warga di sekitar tersebut.

Sehingga, Tejo menilai, Pembangunan Proyek Jembatan Elevated tersebut tidak menghambat aliran air pada musim hujan nantinya.

“Kedua aliran dari Danau Dendam yang mengairi persawahan tidak kami tutup, buangan air dari (Dendam) sudah kami siapkan kanan-kiri yang selama ini ada tanah di samping itu sudah kami siapkan jalan alternatif supaya jalan yang di samping Danau Dendam itu harga jual makin tinggi,” tutup Tejo. (Id.)