Beranda Nasional Tips dan Trik Lolos Verifikasi Kartu Prakerja bagi Peserta yang Selalu Gagal

Tips dan Trik Lolos Verifikasi Kartu Prakerja bagi Peserta yang Selalu Gagal

419

Matabengkulu.com – Walaupun banyak mendapat kritik, pendaftaran Kartu Prakerja akan berlanjut. Untuk diketahui pendaftaran kartu Prakerja sudan mencapai gelombang ke 10.

Dari pengalaman sebelumnya, banyak peserta yang mengeluh gagal lolos seleksi Prakerja, bahkan peserta yang sudah lolos banyak yang mengeluhkan lambatnya pencairan insentif Prakerja dan bingung memilih mitra pelatihan yang bisa mengeluarkan sertifikat dengan cepat.

Bagi pendaftaran yang selalu gagal hingga gelombang 9 kemarin, ada beberapa hal yang perlu dihindari agar tidak gagal diterima. Diantaranya mendaftar di waktu-waktu akhir pendaftaran karena kuota terbatas.

Dari hasil pantauan matabengkulu.com melalui Instagram prakerja.go.id, apabila para pendaftar selalu gagal verifikasi kartu prakerja. Maka perlu diperhatikan NIK dan KK apakah sudah benar.

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.ig

Sobat Prakerja, bila pendaftaran Prakerjamu gagal terus, mohon pastikan bahwa Sobat sudah memasukkan nomor NIK dan KK yang benar.
ㅤㅤ
Bila masih belum bisa mendaftar, Sobat bisa bertanya seputar nomor NIK dan KK yang Sobat gunakan dengan menghubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat di kotamu.
Halo, Sobat Prakerja! Mimin punya kabar buat Sobat yang sudah 3 kali mencoba bergabung ke Gelombang, namun belum berhasil menjadi peserta Kartu Prakerja.

Banyak juga para pendaftar yang mengeluh dari awal gelombang pertama hingga gelombang ke-9 mereka tidak lulus verifikasi, maka para pendaftar dapat membuat surat pernyataan sudah gagal melakukan pendaftaran sebanyak 3 kali.

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.ig ㅤㅤ

Sobat dapat mengadukan masalah tersebut ke Kartu Prakerja, caranya:
ㅤㅤ
1. Buat surat pernyataan gagal 3 kali
2. Isi surat dengan benar dan kirim lewat email ke kepesertaan@prakerja.go.id
3. Manajemen Pelaksana Prakerja akan melakukan pengecekan lebih lanjut
ㅤㅤ
Contoh format surat pernyataan dapat Sobat unduh melalui tautan di slide terakhir.
ㅤㅤ
Selain itu, Sobat yang belum terpilih juga tetap bisa mencoba bergabung dalam Gelombang berikutnya! Jadi, tetap semangat yaa!

Untuk surat pernyataan gagal daftar kartu pra kerja 3 kali dapat di download pada link dibawah. (M)