Beranda Daerah Tokoh Pemuda Ipuh Minta Pemerintah Mukomuko Respon Keluhan Masyarakat Tentang Listrik

Tokoh Pemuda Ipuh Minta Pemerintah Mukomuko Respon Keluhan Masyarakat Tentang Listrik

649

Matabengkulu.com  – Krisis Listrik di kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko dari jaman kejaman belum ada titik temunya. Hampir setiap hari media sosial Facebook selalu di hiasi dengan keluhan masyarakat tentang pemadaman listrik diwilayah Kecamatan Ipuh dan sekitarnya.
Salah satu tokoh pemuda Ipuh Riko Putra, S.Ip mengatakan belum ada tindakan dari pemerintah Mukomuko maupun Anggota Dewan Dapil 3 Mukomuko tentang apa yang dikeluhkan masyarakat ini. Dirinya menilai para pejabat tersebut seolah menutup mata dan menutup telinga akan keluhan dari masyarakatnya.
“Kejadian seperti ini terus berlarut dari masa kemasa, akan tetapi pemerintah dan pejabat yang berwenang lainnya seolah cuek dengan permasalahan ini. Tidak ada penyelesaian atau tindakan yang mereka ambil tentang perkara ini. Mereka lebih berwenang untuk menyelesaikan nya, tp mereka cuek,” ujar Riko.
Dirinya mengatakan semestinya para Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan anggota Dewan diwilayah itu bisa melakukan sidak ke PLN Air Hitam untuk mengecek langsung apa kendala sehingga sering terjadinya pemadaman.
“Jika pemerintah itu peduli, mestinya mereka melakukan sidak ke PLN, apa kendalanya, terus bagai mana solusinya. Masa iya krisis listrik dari jaman saya masih dalam kandungan dulu sampai sekarang sudah kepala 3 begini belum bisa teratasi juga. Mereka pemangku kebijakan mestinya buka mata, buka telinga dengan masalah masyarakat ini. Hanya mereka yang bisa menyelesaikan masalah ini,” imbuh Riko.
Selanjutnya Riko berharap Pemerintah setempat mau memfasilitasi pihak PLN Ipuh untuk berdiskusi dan tatap muka langsung dengan masyarakat. Hal ini supaya bisa memberikan penjelasan serta pemahaman kepada masyarakat tentang permasalahan Listrik ini. Dirinya mengatakan dia bersama masyarakat akan menyurati pihak-pihak yang berwenang untuk melakukan mediasi antara masyarakat dengan pihak PLN.
“Kemungkinan jika para pejabat itu masih tidak menggubris keluhan masyarakat akan krisis listrik ini, dalam waktu dekat kita akan surati mereka, baik dari tingkat Kecamatan, Polsek, Koramil, Dewan Kabupaten Hingga Bupati untuk melakukan sidak ke PLN Ipuh. Jangan sampai masyarakat langsung yang melakukan sidak kesana,” demikian Riko. (id.)