Beranda Daerah TP PKK Provinsi Bengkulu Gelar Pembinaan Di Kabupaten Mukomuko

TP PKK Provinsi Bengkulu Gelar Pembinaan Di Kabupaten Mukomuko

310

Matabengkulu.com – Mukomuko – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahulin Rohidin secara langsung memberikan pengarahan dan pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Mukomuko yang bertempat di Gedung Balai Daerah Kabupaten Mukomuko,Rabu (16/3)

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Kepala Dinas PMD Haryanto SKM,Anggota TP PKK Kabupaten Mukomuko dan Anggota TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Mukomuko,Darma Wanita Persatuan (DWP) serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW)

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan arahan tentang pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK guna peningkatan kualitas Gerakan PKK khususnya di Kabupaten Mukomuko. Melalui pengarahan dan pembinaan 10 Program Pokok PKK ini diharapkan dapat menjadi arahan dalam mengatasi masalah dalam melaksanakan Program Pokok PKK.

“Dengan adanya pembinaan ini harapan saya akan PKK Kabupaten Mukomuko dapat menjadi lebih baik lagi,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin,

Setiap tahunnya Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu memiliki program kerja yaitu kegiatan pembinaan 10 Program Pokok PKK setiap Kabupaten/Kota. Pesertanya sendiri berasal dari seluruh anggota TP PKK Kabupaten/Kota, peserta dari setiap Kecamatan sebanyak 7 orang.

Selain itu Derta Wahyulin Rohidin mengharapkan pemanfaatan lahan melalui program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK) tetap terus dilaksanakan baik di PKK Kabupaten maupun di PKK Kecamatan.

“Kami harap PKK Kabupaten dan Kecamatan dapat menyalakan kembali Kebun PKK, karena didalam kebun PKK tersebut merupakan wadah percontohan untuk kegiatan – kegiatan kreatif ekonomi keluarga,” minta Derta Wahulin Rohidin.

Di sisi lain Wakil Bupati Mukomuko Wasri,dalam sambutannya menyampaikan,untuk mewujudkan program butuh dukungan dan kerjasama anggota dan dari pihak pemerintah daerah sangat mendukung 10 program pokok PKK, terutama program-program prioritas PKK secara nasional.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pengurus TP PKK,baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan dan desa,agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta dapat mewujudkan visi misi dari Gerakan PKK.”Tutup Wasri
(GEM/Advertorial/Kominfo)