Beranda Daerah Tunggu Tim Reforma Agraria Pemkab, Paripurna Pansus Ditunda Terkait Izin HGU PT...

Tunggu Tim Reforma Agraria Pemkab, Paripurna Pansus Ditunda Terkait Izin HGU PT DDP

211

Matabengkulu.com – MUKOMUKO – Panitia Khusus (Pansus) terkait konflik agraria di Kabupaten Mukomuko, saat ini masih berlangsung. Tim pansus saat ini masih menunggu hasil koordinasi pihak tim reforma agraria yang dibentuk Pemkab Mukomuko.

Keseriusan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko dalam penyelesaiaan konflik agraria, saat ini sudah masuk babak baru. Saat ini tim pansus sudah memegang data, yang akan dibawa ke pemerintah pusat bersama tim reforma.

Bersama pemerintah daerah, pihak DPRD Mukomuko berharap tim reforma dapat bekerja cepat. Pihak pansus juga berharap tim reforma yang dibentuk oleh pemerintah daerah dapat bekerjasama. Agar seluruh kebijakan nantinya tidak lagi dipersoalkan, baik itu dipihak legislatif, masyarakat dan pihak investor. Dikarenakan permasalahan konflik seperti ini sangatlah sensitif jika tidak dikerjakan secara bersama.

Disampaikan Nopiyanto, SH selaku Wakil Ketua II DPRD Mukomuko mengatakan saat diwawancara di Ruang Sidang Paripurna. Pihaknya menunda paripurna pansus agraria tersebut. Untuk menghormati tim reforma yang telah dibentuk Pemkab Mukomuko.

“Pansus HGU PT DDP kenapa itu ditunda, Pemerintah Daerah itu memang sudah juga membentuk tim khusus PT DDP tersebut. Kami berfikir dari pada ini tumpang tindih kerjanya nanti. Kita bersama membahas kembali pansus tersebut, dan juga dipastikan untuk pansus HGU belum ditentukan berapa hari kedepan, yang jelas kita usahakan tahun ini dan masa kerjanya masih bertambah, “tutup Nopiyanto Waka II DPRD Mukomuko. (GEM/ADV)