Beranda Daerah Untuk Pertama Kali Pemilihan Ketua LPM Kel. Timur Indah Melalui Pemungutan Suara/Voting

Untuk Pertama Kali Pemilihan Ketua LPM Kel. Timur Indah Melalui Pemungutan Suara/Voting

288

Matabengkulu.com – Kelurahan Timur Indah menggelar pembentukkan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarkat (LPM) masa bakti periode 2023-2026, pada selasa (09/05/2023) bertempat di Aula Kelurahan Timur Indah.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Kelurahan Timur Indah Novi Wahyudi S.kom yang didampingi Kasie Pemerintahan Beben Muhadi,SH.dilanjutkan kemudian dengan pembentukan Panitia Kecil yang terdiri dari 5 (Lima Orang) yang terpilih Yakni Suwandar Sebagai Ketua, Riyes Eriawan sebagai Sekretaris dan 3 orang anggota Panitia Mutran, Waharman dan Hirmanto SE.

Panitia Kecil ini kemudian memutuskan bahwa penyelenggaran pemilihan Ketua LPM akan di langsungkan secara Langsung Umum Bebas dan Rahasia dengan menggunakan sistem Pemungutan Suara/Voting.

Guna menjamin agar aspirasi pemilih dapat tertampung seluruhnya berdasarkan demokrasi dan menjaga legalitas dan keabsahan serta kredibilitas penyelenggaraan acara pemilihan ini murni tanpa ada intervensi maka Voting tertutup merupakan sistem yang kita pilih terang Ketua panitia Suwandar tegas dan lugas.dilanjutkan kemudian sesi pendaftaran para calon ketua yang kemudian didapat 3 calon yg mengajukan diri menjadi kandidat menjabat Ketua LPM Kel. Timur Indah. Yakni Ansori, Ir Ahmet Reza dan Sutaryono.

Setelah di lakukan Pengundian No Urut, para calon ketua LPM ini di berikan waktu menyampaikan Visi dan Misi nya 3 Tahun ke depan. di mulai oleh Calon Ketua No Urut 1 Yakni Ansori kemudian No urut 2 Ir Ahmet Reza dan Sutaryono No Urut Calon 3. Pemilihan Ketua LPM ini akhirnya mengantarkan Ansori sebagai Ketua LPM Kel. Timur Indah Periode 2023/2026 dengan memperoleh 20 Suara, Kemudian sutaryono memperoleh 11 suara dan Ir Ahmet Reza yang mendadak mencalonkan diri ternyata mendapatkan 8 suara dari Total 39 Pemilih dari Ketua RT/Rw dan Tokoh Masyarakat yg di undang pada acara pemilihan tersebut untuk memberikan hak suaranya.

Semoga apa yang disampaikan calon terpilih Bapak Ansori berkaitan dengan Visi dan Misi nya dalam membangun Kel. Timur Indah bukan hanya janji manis tapi dapat d

laksanakan dengan sungguh2 khususnya dalam hal ini perihal pengelolaan daur ulang sampah kaca harap Riyes Eriawan selaku sekretaris panitia pemilihan Ketua LPM Kel. Timur Indah 2023/2026.

Alhamdulillah Ketua LPM yang Baru telah terpilih, semoga bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh dalam menjalankan amanah warga Timur Indah tutup Pak Lurah Novi Wahyudi, S.KOm yang di Aamiinkan oleh anggota Babinsa Wiranto dan Bhabinkantibmas Budiarto Petang itu. (Red)