Beranda Nasional Upacara Bendera dalam rangka Hari Bakti PU ke-78 digelar menggunakan Pakaian Adat

Upacara Bendera dalam rangka Hari Bakti PU ke-78 digelar menggunakan Pakaian Adat

318

Matabengkulu.com –  Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti PU Ke-78 Tahun 2023, yang digelar di Benteng   Marlborough oleh Balai di lingkungan kementerian PUPR dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang provinsi Bengkulu,Minggu (3-12-2023).

Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) diperingati pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945. Dimana pada peringatan tersebut telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang di kenal sebagai “Gedung Sate”.

Upacara Hari Bakti PU yang Ke-78 tahun 2023 langsung dihadiri sebagai Inspektur Upacara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dan Balai Wilayah sumatra Sungai (BWS) VII Bengkulu, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN),Balai Pelaksana Pemilihan jasa Konstruksi  Wilayah Bengkulu dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu.serta seluruh SKPD Dinas PU SKPD Permukiman 10 kabupaten kota dan Pengurus Pensiunan PU.

Gubernur provinsi Bengkulu,Rohidin Mersyah saat membacakan sambutan Menteri PUPR M.Basuki Hadimuljono menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan PUPR Atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi selama ini.

Dengan kekompakan dan kerjasama tim kita berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan amanah pembangunan infrastruktur baik infrastruktur ekonomi maupun infrastruktur sosial yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam sambutan nya,di kesempatan yang baik ini izinkan saya menyampaikan kinerja Kementerian PUPR sepanjang tahun 2023 ini, yang telah berhasil melaksanakan penugasan pembangunan infrastruktur antara lain:
Pertama, mendukung penyelenggaraan event- event internasional, seperti KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 2023 FIBA Basketball World Cup di kompleks GBK, serta Piala Dunia U- 17 2023 di 4 provinsi yang menjadi tuan rumah yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pada sesi wawancara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyahm mengatakan, upacara ini sengaja ditempatkan di Benteng Marlborough dengan mengunakan pakaian adat. Ini menggambarkan keberagaman kekayaaan dan yang lebih penting membangun spirit bagaimana seorang pejuang PUPR yang mempunyai tekat luar biasa untuk membangun Indonesia.(id.)