Beranda Pemerintahan Usulan Anggaran (TA) 2022 PUPR provinsi bisa terjadi Perubahan

Usulan Anggaran (TA) 2022 PUPR provinsi bisa terjadi Perubahan

248

Matabengkulu.com – Pada RAPBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2022 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran sekitar Rp 218 miliar. Walaupun nilai usulan itu lebih kecil dibanding TA sebelumnya, namun tetap terdapat kemungkinan terjadi perubahan.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. H. Darmawansyah, MT mengatakan, total Rp 218 miliar yang dimaksud terdiri dari belanja langsung dan tidak langsung. “Dimana total usulan didistribusikan ke semua bidang-bidang yang ada pada OPD tersebut. Seperti Bidang Bina Marga, Cipta Karya, SDA, dan lainnya,” ungkap Darmawan.

Menurutnya, dari total itu juga, untuk belanja tidak langsung khususnya jalan dan jembatan sekitar Rp 71,42 miliar. Rp 71,42 miliar itu diantaranya dialokasikan untuk rekonstruksi jalan Rp 30 milar, jembatan Rp 8,5 miliar, dan pembebasan lahan atau tanah untuk penyelenggaraan jalan Rp 28 miliar.

“Kemudian untuk program penataan bangunan dan lingkungannya Rp 3,95 miliar. Program penataan bangunan gedung Rp 49,11 miliar, program pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum juga sekitar Rp 49,11 miliar, program pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder Rp 5,57 miliar.”

Selain itu, lanjutnya, untuk program pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Rp 6,67 miliar, serta beberapa program-program lainnya. “Namun yang pasti itu baru sebatas usulan, dan masih bisa mengalami perubahan setelah dibahas bersama nantinya,” kata Darmawan.

Ditambahkan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi, Herwin Suberhani, SH, dibandingkan tahun anggaran sebelumnya pada tahun depan usulan anggaran pembangunan memang minim. “Tapi kita tetap menekankan agar dalam realisasinya nanti dapat berjalan maksimal. Terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.” (id.)