Beranda Covid-19 Vaksin covid 19 sampai saat ini masih menunggu petunjuk pusat

Vaksin covid 19 sampai saat ini masih menunggu petunjuk pusat

231

Matabengkulu.com  Sampai sejauh ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat berkaitan dengan rencana vaksinasi corona virus disease 2019 (Covid-19). Termasuk juga, belum diketahui siapa nanti yang diprioritaskan akan diberikan vaksin lebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan jika pihaknya memang belum mendapatkan informasi resmi dari pusat berkaitan dengan vaksin Covid-19 tersebut. “Sampai saat ini belum tahu ya. Yang jelas kita sesuai dengan petunjuk pusat sajalah. Karena sampai saat ini pusat belum menyampaikan surat resmi ke daerah atau ke provinsi,” ungkap Herwan, Selasa (15/12).

Kendati demikian, kata Herwan, dari informasi yang diterima pihaknya dari berbagai sumber seperti media, ada beberapa yang nanti akan menjadi prioritas untuk divaksin lebih dulu. “Informasinya, kalau kita dengar di berita-berita, bahwa ada prioritas dulu karena ini bertahap. Prioritasnya itu kan tenaga kesehatan, karena mereka yang menangani Covid-19,” jelasnya.

Kemudian, personel TNI- Polri, dan tenaga-tenaga yang melayani pelayanan publik. “Pelayanan publik banyak. Yang kontak langsung dengan masyarakat, baik di kabupaten dan kota,” tambahnya.

Herwan juga selalu mengimbau agar masyarakat dapat selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan.(*/*)