Beranda Daerah Warga Desa Penago Baru Keluhkan Jalan Rusak Hingga Puluhan Tahun, Pemprov Bengkulu...

Warga Desa Penago Baru Keluhkan Jalan Rusak Hingga Puluhan Tahun, Pemprov Bengkulu Minta Maaf

55

Matabengkulu.com _ Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masyarakat Kabupaten Seluma, menagih janji Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pemerataan infrastruktur yang berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif.

Kepala Desa (Kades) Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Salikin menagih janji Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pemenuhan infrastruktur dasar yakni jalan. Karena jalan di Desanya Rusak parah hingga puluhan tahun.

“Ini jalan pesisir barat arah Kabupaten Seluma kapan bisa diperbaiki Pak Gubernur Bengkulu. Sudah puluhan tahun kami menunggu pembangunan yang belum tersentuh. Kini sudah mendekati Pemilu belum juga diperbaiki,” ungkap Salikin.

Menurutnyaa jalan yang rusak hinga puluhan tahun ini kondisinya seperti kubangan kerbau makan perlu diperhatikan sesuai janji pemerataan infrastruk. “Kami Mohon Pak Gubernur Bengkulu diperhatikan juga (Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo).” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Bengkulu melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskan bahwa pembangunan jalan di Desa Penago Baru sudah diusulkan tetapi masih menunggu antrian.

“Jadi untuk kabupaten Seluma tahun ini ada pembangunan jalan dari Simpang Pasar Ngalam – Padang Serai melalui dana Inpres, untuk Jalan Penago Baru sudah beberapa tahun ini diusulkan melalui dana DAK tapi masih menunggu antrian skala prioritas dari kementrian PUPR,” jelas Tejo.

Lebih lanjut, Pemerintah akan mengambil langka secepat mungkin, seperti melalukan penangan darurat guna mendukung kelancaran arus melalui dana rutin dengan semaksimal mungkin. Dan ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

“Kami dari PUPR Provinsi akan segera melaksanakan penanganan darurat guna mendukung kelancaran arus melalui dana rutin semaksimal mungkin dan kami mohon maaf kepada masyarakat Penago baru terhdap kondisi jalan yang dalam kondisi rusak berat,” ucapnya. (Id.)