Beranda Peristiwa Petani padang kuas tewas ditembak oleh warga desa setempat

Petani padang kuas tewas ditembak oleh warga desa setempat

256

MataBengkulu.com – Insiden penembakan menimpa Winarso (55) warga Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja pada Sabtu (4/8) siang sekitar pukul 11.30 wib.

Korban tewas ditembak di bagian perut sebelah kiri oleh terduga pelaku berinisial A-D yang juga merupakan warga Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja.

Lokasi TKP penembakan ini, di tempat korban yang berencana akan menebang pohon di areal perkebunan kelapa sawit milik Riyanto warga Desa Padang Kuas yang berjarak sekitar 2 km dari kediaman korban.

Belum diketahui persis motif penembakan ini, namun dari keterangan sejumlah saksi mata yang membantu mengevakuasi korban ditempat kejadian, korban dengan kondisi berdarah dibagian perut, berupaya dengan sisa tenaganya untuk pulang dengan mengendarai sepeda motor ke rumahnya, dan sempat menyebut nama pelaku kepada warga yang akan menolongnya.

“Saat itu saya mendengar suara letusan, dan mendengar teriakan minta tolong, korban saat itu saya dekati dan sempat menyebut nama pelaku sebelum akhirnya roboh dari sepeda motornya”, terang Tukino.

Warga sekitar yang sedang bekerja dikebun pun langsung bergegas melarikan korban ke rumah sakit Gading Medika untuk mendalami pertolongan medis, namun berselang beberapa menit mendapat perawatan medis korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, sejumlah personel Polsek Sukaraja dan dibackup Tim Puyang Serawai Satreskrim Polres Seluma tengah melakukan pengejaran pelaku yang sudah teridentifikasi.(id.)